Google
>

Sabtu, 02 Agustus 2014

Ukuran burung ini pada umumnya sekitar 22 - 26 cm, mempunyai kaki yang cukup jenjang dan berwana kuning, mata bulat dan tajam. Warna dominan Burung Jalak Suren adalah hitam dan putih dan sedikit warna oranje/merah disekitar paruhnya. Jantan ataupun betina, kedua - duanya bisa berkicau dengan nyaring, dan salah satu kelebihan yang membuat penghobby burung menyukai  Jalak Suren karena unggas yang satu ini termasuk cerdas/ bisa menirukan nyanyian jenis burung lain, dan yang paling digemari adalah yang betina dimana kicauannya lebih bervariasi.



Cara membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina, postur betina lebih pendek dan bulat serta warna bulunya sedikit lebih kusam, tidak begitu agresif dan cenderung lebih adem, ekor serta jari kakinya lebih pendek, kepalanya lebih pipih. Sedangkan Burung Jalak Jantan bentuk tubuh dan ekornya lebih panjang dan bulu bulunya menyatu, warna bulunyapun lebih hitan legam, warna putih pada baian bawah tubuhnya lebih cerah, jambul pada kepalanya lebih lebih menyembul , kaki dan jari - jarinya lebih panjang, lincah dan agresif.

Selain akibat perburuan burung serta akibat bencana alam, pengobatan hama di lahan pertanian yang menggunakan pestisida dengan dosis tinggi di daerah habitat burung jalak suren menyebabkan populasi burung terancam punah. Untuk menghindari kepunahan, banyak penggemar kicauan yang sekaligus menjadi penangkar atau berternak Jalak Suren, walaupun perkembangbiakannya jauh lebih sulit dibanding ternak kenari, namun tidak sedikit pula yang dianggap cukup berhasil, dan hasil tangkarannya dijual di pasaran.

Dibawah ini adalah perkiraan Harga Jalak Suren, baik burung hasil tangkaran ataupun perburuan dengan perangkap burung. Perbedaan harga di tiap kota mungkin saja terjadi walaupun begitu selisihnya tidak akan terlalu jauh, tergantung dari kondisi dan peforma burung.

Daftar Harga Burung Jalak Suren

 Harga Jalak Suren Piyik/Anak

Rp. 600.000,- / pasang. Umur sekitar 4 minggu. Belum bisa makan sendiri/disuapi, sudah bisa bertengger

Rp. 650.000,- / pasang. Umur sekitar 1,5 bulan. Sudah lepas loloh dan sudah bisa makan sendiri, tapi masih voer basah.

Rp. 750.000,- / pasang. Umur sekitar 2-3 bulan. Sudah lepas loloh total dan sudah bisa makan voer kering

Harga Jalak Suren Muda

Rp. 1.100.000,- s/d 1.200.000,- / pasang. Umur sekitar 7-8 bulan. Sudah selesai mabung Yaitu ganti bulu

Jalak Suren Usia Dewasa

Rp. 850.000,- / ekor. Umur sekitar 10-18 bulan. Burung Jalak Suren jantan.

Rp. 600.000,- / ekor. Umur sekitar 10-18 bulan. Burung Jalak Suren betina.

Rp. 1.700.000,- / pasang. Umur sekitar 10-18 bulan.  


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Canary Master. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Best Web Hosting.