Google
>

Senin, 28 Juli 2014

Cara mengobati bengkak pada kaki burung kenari: Mungkin karena kurang telaten dalam mengurusnya, atau karena sudah terlalu banyak yang harus diperhatikannya, seorang peternak kadang - kadang mendapati burung kesayangan terjangkit penyakit. Bagi peternak kenari yang sering menyerang unggas peliharaannya adalah kaki kenari bengkak karena terserang jamur.

Bagaimana cara mencegah dan mengobati bengkak pada kaki kenari?... dan apa penyebabnya?...Ada asumsi bahwa kaki kenari kutilan/bengkak itu diakibatkan gigitan nyamuk, mungkin saja awalnya karena gigitan nyamuk yang menyebabkan bentolan, dan pada saat bersamaan bakteri datang bersemayam dengan nyaman yang mengakibatkan infeksi, atau diakibatkan jamur, serangan jamur sebenarnya bisa diminimalisir dengan cara lebih telaten dalam memperhatikan sangkar atau kandang kenari anda.




Ciri - ciri kenari terkena penyakit bengkak/kutilan/bubulan atau lebih populer disebut canary bumble foot bisa dilihat dengan mata telanjang. Jika pada kaki kenari anda terlihat ada bentolan warna merah pada kuku - kukunya atau telapak kenari kesayangan anda, dan makin lama makin terlihat jelas, kemungkinan besar kenari anda kena infeksi atau sering disebut bengkak/jamur pada kaki kenari.

Jangan biarkan infeksinya semakin menahun, apalagi jika bentolan itu sudah berubah warna kebiru-biruan,  segera obati kenari kesayangan anda. Adapun cara pengobatan bengkak pada kaki kenari bisa dilakukan dengan merendam kakinya pada air hangat suam - suam kuku yang dibubuhi garam sedikit, setelah direndam lap dengan kain halus dan oleskan salep 88 atau salep apapun merknya yang biasa digunakan mengobati buduk pada manusia, sambil diolesi salp kaki burung anda garuk - garuk secara halus tapi jangan sampai membuat kakinya terluka. Lakukan pengobatan kaki kenari yang bengkak ini setiap 3 hari sekali sampai benar - benar sembuh.

Selain tidak indah dilihat, bengkak pada kaki kenari juga sangat mempengaruhi peforma burung kesayangan anda. Kenari anda akan lebih banyak diam daripada memperdengarkan ocehannya, bahkan tidak menutup kemungkinan jika canary yang selama ini menjadi favorit anda dan selalu gacor ngeroll dengan segala macam variasi kicauannya, pada saat kakinya bengkak akibat jamur berubah seratus delapan puluh derajat, diam seribu bahasa, membisu. Canary Master

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Canary Master. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Best Web Hosting.