Google
>

Sabtu, 26 Juli 2014

Pada umumnya suara burung kenari akan meniru suara induknya, kalaulah kita acapkali melihat atau lebih tepatnya mendengar suara burung kenari yang berbeda dari suara umumnya hal ini sangat mungkin karena mendengar ocehan burung lain atau hasil dari pemasteran dengan burung lain yang cengkloknya hampir sama seperti memaster dengan Blackthroat atau burung ocehan lainnya.

Suara burung kenari bisa dimodifikasi tergantung dari masternya dan cara pemasterannya, memaster canary bisa dengan mp3 atau rekaman suara burung dengan media apapun yang anda anggap cocok, ada pula yang langsung disandingkan atau digesek dengan burung penggesek atau yang ingin ditiru ocehannya.



Dalam melatih atau mengisi suara burung kenari dengan suara master butuh kesabaran serta keuletan pemiliknya. Mewabahnya pemasteran canary dipengaruhi oleh kontes - kontes kenari dimana banyak canary bird yang pada akhirnya dinobatkan sebagai juara karena mempunyai kelebihan kelebihan ocehan yang dimilikinya.  Variasi suara yang dimiliki burung kenari ini diyakini hasil dari latihan atau pemasteran oleh pemiliknya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikann saat memaster suara burung kenari, burung yang akan dimaster usianya tidak lebih adri 2 bulanan atau setelah disapih/dipisahkan dari induknya. Pada usia dini daya ingat dan daya tangkap akan situasi dan pendengaran bunyi - bunyian disekitarnya dianggap lebih tajam, dengan memperhatikan hal ini kenari bakalan lebih mudah untuk dimaster dan menirukan kicauan suara masternya. Ingat pemasteran ini harus kontinyu, berjadwal, misalnya setelah berjemur, pada saat beristirahat putar suara kenari master, lebih baiknya lagi diulang pada malam hari untuk memperdengarkan suara masteran.

Faktor lainnya yang mempengaruhi keberhasilan pemasteran suara burung kenari adalah suasana dimana burung itu dimaster. Pilihlah tempat yang cukup tenang dan jauh dari kegaduhan supaya burung bakalan anda tidak terganggu dengan bunyi - bunyian yang tidak diharapkan. Harap diingat, pemasteran ini terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama, jika kecerdasan burung anda diatas rata - rata, kemungkinan dalam waktu 3 atau 4 bulan sudah bisa menirukan kicauan si master, banyak pula kenari yang sudah lebih dari 6 bulan tapi tetap tidak memperlihatkan kemajuan seperti yang diharapkan.

Ada beberapa burung yang dianggap mempunyai suara yang cocok untuk dijadikan penggesek suara burung kenari , diantaranya Blackthroat, Jalak Suren, Cililin, Ciblek, Sanger, Lovebird, Manyar. Mungkin masih banyak jenis kicauan lainnya yang bisa anda jadikan burung master untuk mengisi atau gesekan pada suara burung kenari anda. Burung apapun atau rekaman suara kicauan burung apapun yang anda jadikan master yang pasti kunci keberhasilannya adalh keuletan , kesabaran dan tidak mudah patah arang. Canary Master

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Canary Master. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Best Web Hosting.