Google
>

Rabu, 16 Juli 2014

Daya tarik unggas yang satu ini tidak sekedar warnanya yang beraneka ragam, tetapi burung kenari juga mempunyai suara yang indah dan khas, bahkan bisa menirukan bunyi atau suara dari burung lain tergantung burung yang dipakai gesekannya atau yang dijadikan burung master kepada kenari kesayangan anda. Banyak jenis canary yang kita jumpai /yang kita kenal selama ini, baik kenari import ataupun lokal. Tahukah anda asal usul si kecil mungil yang lucu ini?.

Menurut data dan informasi dari berbagai sumber, burung kenari ternyata berasal dari Kepulauan Canary, kepulauan yang terletak di Samudera Atlantik, sebelah Barat Laut Afrika, diantara perbatasan Sahara Barat dan Maroko, jadi sangat wajar jika kepulauan ini diklaim termasuk wilayah Maroko karena berbatasan langsung dengan negara itu, tetapi selama ini Canary lebih dikenal sebagai daerah otonomi Spanyol, bahkan di kepulauan ini Spanyol mempunyai 4 taman nasional dengan beberapa species langka yang dilindungi.

Entah karena faktor cuacanya yang sejuk dan berada di atas permukaan laut yang membuat burung kenari cocok hidup dan berkembang biak di daerah ini. Sebab menurut beberapa literatur sebenarnya burung canary ini bukanlah asli habitat pulau ini. Menurut kisah versi yang satu ini, pada jaman dulu kira - kira  akhir abad ke 15 ada sebuah kapal karam yang sarat dengan barang bawaan dan diantaranya adalah sangkar - sangkar yang berisi canary birds. Seseorang yang kebetulan menemukan kapal yang karam ini memutuskan untuk melepaskan burung - burung tadi di daerah sekitarnya dengan alasan pemikiran supaya unggas - unggas ini tidak mati tenggelam atau kelaparan. Dan pada akhirnya kenari - kenari ini menjadi tuan rumah di kepualauan itu, beranak pinak dengan populasi yang cukup banyak serta jenis yang berbeda - beda.

Namun pada akhirnya tangan - tangan manusia yang tak kuat menahan rasa untuk tidak menjamahnya, serta bayangan peluang bisnis di depan mata membuat populasi burung kenari ini melorot tajam. Burung kenari ini diburu dan menjadi unggas peliharaan yang bernilai ekonomi cukup tinggi. Bahkan pada akhirnya para penggemar si mungil ini berhasil melakukan kawin silang dari berbagai jenis kenari hingga tercipta varietas baru, contohnya blacktrouth kawin silang dengan kenari yang disebut blacken. posted by Canary Master

Jenis - Jenis Burung Kenari :
Lancashire Canary
Cinnamon Canary
London Fancy Canary
American Singer Canary
Belgian Fancy Canary
Border Fancy Canary
Color Bred Canary
Crested Canary
Fife Fancy Canary
Parisian Frilled Canary
Red Factor Canary
Roller Canary
Spanish Timbrado Canary
Stafford Canary
Waterslager Canary
Yorkshire Canary
Scotch Fancy Canary
Gloster Fancy Canary
Lizard Canary
Northern Dutch Frilled Canary
Norwich Canary

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Canary Master. Design by WPThemes Expert

Themes By Buy My Themes and Best Web Hosting.